BENCANA

BENCANA !A

Satu kata yang membuat bulu kudukq merinding dan hatiq bersedih karena kesedihan mereka yang dilaluinya.

Baru saja di hari Jum’at ini (masih di bulan kelahiran Rasulullah SAW) terjadi peristiwa tiba – tiba yang mengejutkan sluruh masyarakat Indonesia.

Di tengah kota besar, ibukota negara qt tercinta terjadi “TSUNAMI” jilid 2 spt Aceh (kenapa memakai tanda kutip? Karena ia bukan berasal dari peristiwa alam yang bermula di laut dan menimbulkan efek seperti tsunami Aceh).

Allahu Akbar …

Sungguh Allah memperlihatkan TANDA TANDA KEBESARANNYA DI SEGENAP PENJURU LANGIT DAN BUMI…

A’UDZUBILLAHI MINASYAITHANIRAJIM

BISMILLAHIRAHMANIRAHIM

Setiap bencana yang menimpa di bumi dan yang menimpa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam Kitab (Lauh Mahfuz) sebelum Kami mewujudkannya. Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah.

SHADAQALLAHUl’ADZHIM…

Kini, bukan saatnya qt mencari siapa yang salah ataupun siapa yang benar. Bukan saatnya qt pamer kepedulian untuk kepentingan sesaat. Tapi tak ada salahnya juga sluruh orang begitu PEDULI untuk membantu Saudara- Saudara qt yang memang sangat membutuhkan dorongan materi dan emosi, membutuhkan orang- orang yang bersimpati kepada mereka, hitung – hitung melatih KEPEDULIAN meski mungkin awalnya mempunyai kepentingan.

Bukankah silaturahim itu perlu?

Menyambung rasa sayang itu memang sangat perlu…

Boleh – boleh sajalah berawal dari menyambung rasa sayang/ silaturahim dengan asa tertentu, smoga nantinya smakin dibeningkan menjadi tak ada kepentingan atau asa pribadi lagi. Amin ..

 

Hikmah dari sluruh peristiwa ini adalah

TERNYATA SUNGGUH ADA ALLAH dan Ia tlah memperlihatkan tanda – tanda kekuasaannya kepada qt di segenap penjuru langit dan bumi. Tapi sungguhkah MATA HATI qt benar- benar tlah terbuka untuk menyadari stiap saat bahwa Sungguh … Ia ADA … Ia melihat qt stiap saat.

Kemudian pertanyaannya … Masih belum berIMAN jugakah kita kepadaNya?

Masih butuh berapa Tsunami kah bagi qt agar qt yakin PERTEMUAN dengan Nya.

Smoga qt tidak termasuk orang- orang yang ragu akan PERTEMUAN DENGANNYA.

Ternyata Ia benar, Malaikat Nya benar, Nabi& Rasul Nya benar, Al Qur’an Nya benar, Ketetapan/ Takdir Nya benar, dan Hari Kemudian itu pastilah BENAR PULA ADANYA …

Ya Allah .. smoga kami tak pernah lagi menyia-nyiakan sisa waktu kami di dunia ini, karena batas waktu itu pasti tiba. Ia tak bisa dipercepat dan tidak pula bisa diperlambat. Smoga sisa akhir waktu kami ini hanya berisikan catatan KEBAIKAN demi KEBAIKAN dalam kerangka YANG BENAR menurutMu Ya Allah … Sehingga kami bisa pulang menemuiMu dalam keadaan tenang, dengan hati yang puas lagi Engkau ridhai Duhai Rabb…

Kami serahkan, kami kembalikan sluruh urusan ini padaMu …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s