KERELAAN BERCINTA

Adq yang maniezz mengirimkanq sebuah sms :

Ketika kita berkata bahwa kita mencintai Allah, Dia akan menguji kebenaran perkataan kita. Seberapa sabar dan rela kita terhadap apa yang ditimpakanNya. Syarat bercinta adalah kerelaan.

Memang begitulah adanya…

Sejauh mana kita rela akan apapun keinginan yang dicinta. Bukankah ketika kita mencintai sesuatu  maka kita akan berusaha memenuhi sgala keinginan dan kehendak yang dicinta? Dan ketika kita berhasil memenuhi kehendaknya, memberikan yang terbaik yang kita mampu berikan, maka yang ada dan tersisa bagi kita hanyalah rasa bahagia….

Seharusnya nya spt itu bukan?

Harusnya kita mencinta tanpa pamrih dan tanpa mengharap apapun. Karena bisa jadi ketika kita punya pamrih ataupun keinginan, keinginan kita tdk sama dg keinginan yang dicinta sehingga kita kecewa. Jk benar adanya Ia yang kita cinta… Pastilah yang akan berlaku keinginanNya dan pastilah keinginanNya lah yang terbaik bagi hidup kita… Krn Dialah Al Jabbar … Yang Maha Berkehendak …dan kehendakNya itu pastilah dengan Kasih SayangNya … Rahman RahhimNya …

Sedang kita … yang diciptaNya dan dialiri rasa mencinta tinggal ikut saja mauNya, rela … Karena tak mungkin Ia memberikan kita sesuatu tanpa rasa Kasih dan SayangNya. Karena Dia lah Ar Rahman Ar Rahim, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Ia tahu yang terbaik untuk kita

Ia bahkan menggoreskan dlm QalamNya, Qur’an Surat Al Baqarah ayat 216:

A’udzubillahi minasyaithanni rajim

Bismillahhirahmanirahim

Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Shadaqallahul ‘adzhim

Bukankah Ia Yang Zhahir dan Bathin… Yang Maha Nyata dan Maha Tersembunyi, Ia lah yang memegang kunci2 yang ghaib… dan hanya hambaNya yang disucikanNya pulalah yang bisa membukanya.

Ketidaksanggupan untuk menafikan kehendakNya sama halnya artinya ketidaksanggupan kita untuk menafikannya. Dilapangkan/ disempitkan, dimudahkan/ disulitkan seluruhnya pemberianNya.Dan setiap pemberian dari KEKASIH, mestilah diterima dengan penuh cinta, krn DIA menganugerahinya pun dgn CINTA. (by isiteko)

Kini q sadari… harusnya aq murni mencintaiNya tanpa pamrih dan harapan apapun, krn Ia pastilah kan memberiq yg terbaik… Qt takkan pernah tahu apa yang terbaik bagi diri.. hanya Ia yang tahu…

Tugas qt hanyalah mengabdi padaNya tanpa pamrih/ asa apapun. Jikalau kita memohonpun… serahkan saja padaNya hasilnya, karena Ia pastilah tahu pemberian terbaik apa yang kan diberikanNya kpd qt untk kesejahteraan kita saat kita dilahirkan, dimatikan dan dibangkitkan kembali.

Karena memang tugas kita hanyalah mengabdi padaNya di bumi yang tlah Ia pilihkan untuk kita. Bumi adalah tempat tinggal kita, Allah mengatakannya dalam FirmanNya di Al Qur’an Srt Al A’raf ( 7) ayat  24- 25:

24. (Allah berfirman),” Turunlah kamu! Kamu akan saling bermusuhan satu sama lain. Bumi adalah tempat kediaman dan kesenanganmu sampai waktu yang telah ditentukan.”

25. (Allah berfirman), ” Disana kamu hidup, disana kamu mati, dan darisana (pula) kamu akan dibangkitkan.”

Smoga dengan seluruh kerelaan kita, tercapailah sluruh tujuan hidup kita, yaitu:

A’udzubillahi minasyaithanni rajim

Bismillahhirahmanirahim

15. Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali

33. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali.

QS Maryam (19) ayat 15& 33

One thought on “KERELAAN BERCINTA

  1. subhanallah..semakin kita menyadari bahwa DIA begitu mencintai kita, rasanya makin lemas, lunglai tak berdaya. semakin tunduk dalam kecintaan dan ketaatan padaNYA. mudah-mudahan Allah SWT selalu menjaga kita selalu. Amin ya ALLAH..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s